Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

333 Q & A (Seputar Administrasi Kependudukan Di Era Revolusi Industri 4.0)

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

333 Q & A (Seputar Administrasi Kependudukan Di Era Revolusi Industri 4.0)

Minggu, 14 Juni 2020
333 Q & A (Seputar Administrasi Kependudukan Di Era Revolusi Industri 4.0)

333 Q & A (Seputar Administrasi Kependudukan Di Era Revolusi Industri 4.0)

Rp 0
oleh NURANY, ST., MT dan IKSAN M. SALEH, SE., M.Si
Beli Buku

Deskripsi

Administrasi kependudukan sebagai sebuah sistem diharapkan dapat memberikan pemenuhan atas hak-hak administratif penduduk dalam pelayanan publik serta memberikan perlindungan yang berkenaan dengan dokumen kependudukan tanpa ada perlakuan yang diskriminatif, melalui peran aktif pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dalam pelayanan administrasi kependudukan di era Revolusi Industri 4.0, masyarakat pengguna layanan administrasi kependudukan sering bertanya tentang persyaratan atau hal lain berkaitan dengan administrasi kependudukan.

Oleh karena itu, buku ini hadir sebagai solusi dari pertanyaan-pertanyaan masyarakat pengguna layanan administrasi kependudukan dan juga aparatur yang menangani administrasi kependudukan di era Revolusi Industri 4.0.

Demografis adalah sebuah isyu sentral yang signifikan dalam konteks apapun, karena senantiasa meletakkan manusia sebagai subjek bahasannya. Buku ini menjadi menarik karena memposisikan demografis dalam bingkai revolusi industri 4.0 sebagai sebuah keniscayaan kontemporer yang tak terelakkan. Bagi pengambil keputusan dan para perencana pembangunan, pada berbagai strata, wajib menggunakan datatif demografis sebagai awal pemetaannya dalam perencanaan maupun rumusan serta aplikasi kebijakan di lapangan. Tanpa kajian demografis yang tepat secara akademis, kita hanyalah terjebak pada asumsi-asumsi belaka. Dan itulah yang sering terjadi dalam realitas kenegaraan kita.
(Dr. Saiful Bahri Ruray, SH., M.Si)
Buku ini sangat baik dan bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi ASN yang membidangi adminduk dan masyarakat pengguna layanan adminduk. Berbagai permasalahan yang sering dihadapi dan solusinya dikemas dalam bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti.
(Dr. Andi Taufik, M.Si, Kepala Pusat Latbang KMP LAN Makassar)

Solusi bagi pertanyaan pengguna layanan yang membahagiakan masyarakat. (Burhan Mansur, STRA.B., MBA., Kepala Disdukcapil Provinsi Maluku Utara)

Buku kedua penulis muda ini memberikan pencerahan kepada masyarakat seputar pelayanan administrasi kependudukan di Era Revolusi Industri 4.0. (Sofyan Ali, SE., Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku Utara)

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang