Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM)

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM)

Minggu, 14 Juni 2020
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM)

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM)

Rp 65.000
oleh Wulan Purnamasari, S.E., M.SM.
Beli Buku

Deskripsi

Karyawan merupakan asset dalam sebuah organisasi maupun perusahaan. Dimana asset tersebut harus dijaga dan dikelola dengan efektif, termasuk bagaimana kita harus dapat mempertahankan mereka agar tetap loyal terhadap organisasi maupun perusahaan dimana mereka bekerja. Keberhasilan suatu organisasi atau perusahaan bergantung pada kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang dimiliki. Pengelolaan yang tidak tepat dan efektif, akan berdampak negative dan menghambat organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuan.

Pengetahuan terkait Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) ialah mempelajari peranan serta hubungan manusia dalam mencapai tujuan dari organisasi atau perusahaan. Dengan demikian, pihak manajemen diharapkan dapat benar-benar mengelola SDM-nya dengan tepat.

Penulis berharap buku ini dapat menjadi koleksi bermanfaat bagi para praktisi ekonomi. Dan bagi mahasiswa buku ini dapat menjadi bahan acuan guna memahami konsep MSDM dengan mudah.

Wulan Purnamasari, SE, M.SM, Lahir di Sidoarjo, 19 Juni 1986. Dosen Tetap pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) sejak tahun 2013. Pendidikan, lulus S1 Jurusan Manajemen di STIE YPM Sidoarjo tahun 2010. Setelah itu melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR) Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Magister Sains Manajemen (MSM) lulus tahun 2013.

Selama mengikuti studi S2, penulis pernah bekerja sebagai staf Human Resource Departement di PT. Suparma, Tbk. Sekembalinya S2, penulis dipercaya untuk menjadi Ketua Program Studi D3 Akuntansi, sejak tahun 2014-2018. Setelah itu, tahun 2019- hingga sekarang, penulis mendapatkan amanah lagi, yaitu menjadi Ketua Program Studi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA).

Karya ilmiah dan penelitian lebih banyak berfokus pada pengembangan SDM dan telah diterbitkan pada jurnal dan prosiding nasional dan internasional. Penulis juga berhasil mendapatkan dua kali hibah penelitian yaitu berupa Penelitian Dosen Pemula (PDP) dari Ristekdikti. Hibah PDP yang pertama diperoleh pada tahun 2017 pelaksanaan tahun 2018, dengan judul penelitian “Peningkatan Kualitas Pelayanan pada Perusahaan Jasa dengan Menggunakan Metode Servqual dan Kano”. Hibah PDP yang kedua diperoleh pada tahun 2019 pelaksanaan tahun 2020, dengan judul “Peningkatan Persepsi Karyawan Terhadap Objektivitas Performance Appraisal Menggunakan Metode BARS dan MBO”.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang