Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

MEMBANGUN DAYA SAING BANGSA MELALUI CHARACTER BUILDING

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

MEMBANGUN DAYA SAING BANGSA MELALUI CHARACTER BUILDING

Senin, 15 Juni 2020
MEMBANGUN DAYA SAING BANGSA MELALUI CHARACTER BUILDING

MEMBANGUN DAYA SAING BANGSA MELALUI CHARACTER BUILDING

Rp50.000
oleh Dra. Hj. Iis Aisah Ahadyah
Beli Buku

Profil Penulis

Iis Aisah Ahadyah lahir dan besar di Bandung. Setelah lulus dari Sekolah Dasar, agar mendapatkan ilmu dan pendidikan umum yang baik ayahnya ingin Iis kecil melanjutkan sekolah di sekolah umum. Akan tetapi ibunya menghendakinya belajar di sekolah khusus keputrian. Iis kecilpun menuruti ibunya meneruskan di SKKPN 1 (Sekolah Kesejahteraan Keluarga Pertama Negeri 1) Jurusan Tata Busana, di Jalan Dewi Sartika, Bandung. Lokasi sekolah itu di pusat Kota Bandung, berdekatan dengan Mesjid Agung Bandung. Malam hari ia belajar mengaji di mesjid di depan rumahnya yang dibangun oleh kakek buyutnya yang seorang Kyai dan tokoh masyarakat di situ.

Berbekal pengalaman yang didapat, pengamatan, diskusi dengan suami, teman dan siswa di Sekolah, dari tahun 2002- sampai sekarang ia mencoba menuangkan pikiran, ide, dalam bentuk tulisan artikel opini yang diterbitkan koran setempat (Radar Tarakan). Ada sekitar 33 judul yang dimuat dalam kolom opini. Masalah yang ditulis beragam diantaranya masalah: pembangunan moral, lingkungan, pendidikan, demokrasi, narkoba kenakalan remaja, nasionalisme, pembangunan karakter, pembangunan Kota Tarakan dan Propinsi Kalimantan Utara. Atas dorongan suami dan para sahabatnya, akhirnya kumpulan tulisan tersebut menjadi sebuah buku. Ia berharap melalui buku tersebut ikut berkontribusi ide untuk pembangunan Kota Tarakan, Propinsi Kaltara, dan Indonesia.

Deskripsi

Buku “Membangun Daya Saing Bangsa Melalui Character Building” ini sebenarnya adalah kumpulan dari tulisan artikel opini pada Koran terbesar di Propinsi Kalimantan Utara, Radar Tarakan, dari tahun 2000-an sampai tahun 2019. Tulisan-tulisan tersebut sebagai bentuk sumbangan ide penulis dalam rangka ikut peduli dengan permasalahan-permasalahan yang di muncul di masyarakat, di Kota Tarakan, Propinsi Kalimantan Utara, maupun di Indonesia.

Tulisan-tulisan tersebut konteksnya dengan kejadian, issue, permasalahan yang muncul pada waktu tertentu. Sesuai dengan profesi penulis sebagai guru PKn (Pendidikan Kewarganegaraan), maka tema tulisan banyak berkisar tentang character building (pembangunan moral). Walaupun ada juga tulisan terkait lingkungan hidup, demokrasi, pendidikan, pembangunan pada umumnya, tetapi tetap dari perspektif pembangunan moral.

Atas saran dari beberapa sahabat akhirnya penulis terdorong untuk membuat buku kumpulan tulisan, bunga rampai, dari tulisan artikel yang pernah terbit di harian “Radar Tarakan”, Grup Jawa Pos. Untuk itu penulis ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Pimpinan Harian “Radar Tarakan” yang telah memuat tulisan-tulisan artikel penulis. Serta terima kasih yang tak terhingga juga saya sampaikan kepada teman diskusi dan berbagi ide, suami tercinta, Subono Samsudi, yang atas dorongannya juga buku ini bisa terwujud.

Para pembaca budiman, tersimpan banyak hikmah di buku ini. Selamat Membaca!

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang