Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

MEWUJUDUKAN PERADILAN YANG BERSIH DAN BERWIBAWA

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

MEWUJUDUKAN PERADILAN YANG BERSIH DAN BERWIBAWA

Minggu, 14 Juni 2020
MEWUJUDUKAN PERADILAN YANG BERSIH DAN BERWIBAWA

MEWUJUDUKAN PERADILAN YANG BERSIH DAN BERWIBAWA

Rp 0
oleh Imron Safii, S.H.
Beli Buku

Profil Penulis

Imron Safiii, S.H, lahir di Kabupaten Grobogan 12 Juni 1992 berasal dari keluarga yang sederhana, anak dari orang tua yang berprofesi sebagai petani membuat dirinya harus bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita. Pria lulusan Sarjana Hukum Universitas Negeri Semarang Tahun 2014 saat ini berprofesi sebagai Legal Corporate salah satu perusahaan swasta multinasional di Jakarta, selain tugas pokok pekerjaan tersebut penulis sempat aktif di beberapa organisasi seperti Praktisi Hukum Muda Indonesia (PHAI) DKI Jakarta, GMPK Kota Semarang, dan menjabat sebagai Ketua Divisi Tata Usaha Negara DPP LBH Rupadi (Rumah Pejuang Keadilan) Semarang, serta Partner DLAP Law Firm Jakarta dan beberapa organisasi lainnya.

Deskripsi

Penegakan hukum terhadap kasus korupsi merupakan hal yang sangat di prioritaskan untuk saat ini, korupsi di negara ini sangat mengakhawatirkan bagi bangsa Indonesia. Gagasan pembentukan Peradilan Tipikor di daerah karena kinerja Peradilan Umum kurang efektif dalam menangani kasus korupsi, tentunya ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bahwa Indonesia perlu pengadilan yang khusus dan benar-benar mampu mengatasi problematika korupsi yang semakin hari semakin meningkat.

Pengadilan Tipikor Semarang merupakan lembaga khusus yang dibentuk untuk menangani kasus korupsi yang merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Kinerja lembaga peradilan dianggap sebagian masyarakat tidak bersih dan kurang berwibawa, timbulnya pandangan ini disebabkan karena banyaknya penyalahgunaan wewenang di lembaga peradilan, keadaan yang demikian akan menghambat reformasi lembaga peradilan yang hendak mewujudkan sistem peradilan yang ideal dan sesuai dengan harapan masyarakat. Kewibawaan Institusi peradilan dilihat dari putusan yang dijatuhkan oleh majelis hakim, karena Pengadilan Tipikor merupakan titik pemberantasan korupsi di negara ini, terlebih adalah Pengadilan Tipikor di daerah yang sangat strategis posisinya dalam memberantas korupsi yang ada di daerah.

Dan di dalam buku ini pembaca akan mendapat ulasannya secara detail dan mendalam serta penuh dengan ulasan ilmu-ilmu baru yang sangat bermanfaat untuk anda. SELAMAT MEMBACA...!

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang