Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

SEOUL SURVIVOR (Your Ultimate Study Guide in Seoul)

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

SEOUL SURVIVOR (Your Ultimate Study Guide in Seoul)

Minggu, 14 Juni 2020
SEOUL SURVIVOR (Your Ultimate Study Guide in Seoul)

SEOUL SURVIVOR (Your Ultimate Study Guide in Seoul)

Rp 100.000
oleh Hana A.K.
Beli Buku

Profil Penulis

Hana A.K. lahir di Jakarta, 13 Oktober 1994, penulis yang akrab disapa Hana ini menamatkan kuliah S1-nya di Farmasi UGM pada tahun 2016 dan berhasil mendapatkan beasiswa LPDP di tahun yang sama. Pada tahun 2018 melalui beasiswa tersebut, penulis melanjutkan pendidikan nya di Graduate School of Public Health, Seoul National University. Selain itu, pengalamannya sebagai mentor kuliah online “Beasiswa Korea” di platform Whatsapp selama setahun lebih mendorong penulis untuk membagikan kisahnya selama di Korea Selatan kepada lebih banyak orang agar dapat menjadi manfaat dan inspirasi bagi sesama. Penulis dapat dihubungi melalui e-mail: myseoulife@gmail.com serta Instagram dan Telegram: @myseoulife

Deskripsi

Siapa yang tidak tahu Korea Selatan? Negara di Asia Timur yang maju dalam bidang teknologi dan budaya, terutama K-Pop dan K-Drama, membuat nama Korea Selatan semakin dikenal setiap orang. Mendapat kesempatan mengenyam pendidikan di negara tersebut menggunakan beasiswa tentu menjadi impian sebagian besar orang, tidak terkecuali penulis. Namun, terkadang kenyataan tidak seindah drama Korea, penulis harus berjuang mempelajari Bahasa Korea hingga mencapai TOPIK (Test of Proficiency in Korean) level 3 dalam waktu 6 bulan, demi mendapatkan Beasiswa LPDP dalam percobaan pertama, beradaptasi tinggal bersama keluarga Korea selama dua minggu awal, menjadi pengajar Bahasa Indonesia untuk mahasiswa S1 di SNU, bertemu dengan artis idola sembari menyelesaikan tesis tepat waktu, hingga diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji dari Korea Selatan. Bagaimana penulis bisa mendapatkan semua pengalaman itu dalam waktu 2 tahun? Apa saja trik dan tips yang ia lakukan? Semua dibahas secara tuntas dan rinci di dalam buku ini.

Buku yang dilengkapi dengan beberapa gambar menarik tentang kehidupan penulis selama di Korea ini didorong dari pengalamannya sebagai mentor kelas beasiswa selama setahun. Penulis berharap apa yang telah tertuang dalam buku ini dapat menjadi manfaat bagi orang yang membacanya. Jika penulis saja bisa, teman-teman pasti juga bisa meraih apa yang di impikan.

“Hana merupakan sosok seorang pekerja keras yang datang ke Korea dengan budaya yang berbeda dan beradaptasi dengan sangat baik. Penjelasan terperinci mengenai kehidupan sehari-hari, kehidupan akademik, budaya Korea, dan tujuan wisata di Korea yang sulit ditemukan dalam buku mana pun akan sangat membantu teman-teman Indonesia yang yang baru pertama kali datang ke Korea.” (Dr. Kang Young Soon, Professor Bahasa Indonesia, SNU, Korea Selatan)

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang