Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

SURAT UNTUK MAS MENTERI

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

SURAT UNTUK MAS MENTERI

Minggu, 14 Juni 2020
SURAT UNTUK MAS MENTERI

SURAT UNTUK MAS MENTERI

Rp 65.000
oleh Nina Krisna Ramdhani, S.Pd, MM, Indri Pudjiati, S.Pd., Ahmad Jaenudin Gojali, S. Pd., dkk.
Beli Buku

Profil Penulis

Nina Krisna Ramdhani, S.Pd, MM, Indri Pudjiati, S.Pd., Ahmad Jaenudin Gojali, S. Pd., Siti zahroh Kurniawati, Wiwin Asriningrum, S.Pd., Andi Purnama, S.T, S.Pd, Dr. Hj. Sumiatun, M.MPd., R. Riana Chendrakasih, S.Pd SD., Wiwi Amaliati, S.Pd., Irnasanti Supardi, S.Pd., Amaludin, M.Pd., Rismawati S.Pd.SD., Nurul Hasanah, S.pd.SD., Kurniawan, S.Pd.,M.Si., Ahmad Baejuri, M.Pd., Yanie Muriani, M.Pd., Lahudin, S.Pd., Nurjanah Laila ,S.Pd., Sutiyah Karmilla, S. Pd, Gr., Suparno, S.Pd., Rahmiati,S.Pd., Sumi Lestari,S.Pd., Lina Mariana, S.Pd.SD., Gita Erlangga Kurniawan, S.Si,MM., Lia Puspita, S.Pd.SD., Suyanto, S.Pt., Ir. Neni Utami Adiningsih, MT., Ari Akhirni, M.Pd., Rahmat Abdul Rahman, M.Pd., Sukensih, S.Pd.SD., Ecih Suningsih, M.Pd

Deskripsi

Buku yang berisi SURAT UNTUK MAS MENTERI DAN PENGALAMAN MERDEKA BELAJAR DI ERA COVID-19 ini merupakan karya penulis hasil produk pelatihan menulis online yang diselenggarakan oleh Komunitas Pendidik Indonesia Pelopor Perubahan (PIPP) Teacher Training-Mitra Karir Guru Profesional. Buku yang ditulis secara kolektif ini menjadi pembuktian bahwa kegiatan pelatihan di PIPP Teacher Training adalah kegiatan pelatihan yang menghasilkan produk. Artinya, para peserta guru tidak hanya datang-duduk-diam-dengar saja, dan selesai pelatihan hanya membawa pulang sertifikat. Namun, pada semua pelatihan PIPP Teacher Training, para peserta selalu menghasilkan karya untuk dapat disebarluaskan ilmu dan pengalamannya dan juga dapat menambah portofolio guru.

Kumpulan Surat untuk Mas Mentri ditulis oleh para guru ditujukan untuk Mentri Pendidikan Nasional, Bapak Nadiem Makarim yang diterbitkan di era Corona, dimana siswa dan guru belajar secara PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan semua warga masyarakat menjalankan WFH (Work From Home). Di dalam buku ini terdapat banyak curahan hati dan kegundahan yang ditulis guru dalam surat tersebut. Harapannya, dengan disampaikannya curahan hati dan kegundahan guru melalui surat, Mas Mentri Nadiem Makarim dapat membaca dan mengetahui permasalahan guru di lapangan.

Pengalaman Merdeka Belajar ditulis oleh guru selama menjalankan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa Corona. Kebijakan Work From Home dari pemerintah memaksa guru untuk melakukan banyak inovasi pembelajaran menggunakan teknologi dan berbagai metode pembelajaran yang tidak normal seperti biasanya. Tentu ada banyak tantangan dan hambatan yang dilalui dalam pembelajaran PJJ, namun ditemukan juga banyak kegembiraan dan keceriaan yang dialami guru dan siswa selama PJJ.

Semoga semua guru di Indonesia dapat membaca buku ini sebagai bahan referensi sehingga tertular semangat untuk berinovasi di kelasnya mayanya masing-masing selama Pandemic Corona.

Selamat membaca Surat untuk Mas Mentri dan Pengalaman Merdeka Mengajar Karya Pendidik Indonesia Pelopor Perubahan. Semoga kita semua mendapat pencerahan dan memetik banyak hikmah dari pandemic Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia.

Sejatinya guru yang baik adalah guru yang terus-menerus melakukan inovasi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dimiliki oleh peserta didik terutama dimasa pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Tetap semangat berkarya. Stay at home. Stay Healthy. Salam Perubahan!

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang