Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

RENUNGAN SANG THOLIB

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

RENUNGAN SANG THOLIB

Senin, 27 Juli 2020
RENUNGAN SANG THOLIB

RENUNGAN SANG THOLIB

Rp 35.000
oleh Sang Tholib
Beli Buku

Profil Penulis

Sang Tholib adalah nama pena dari Nurcholik Achmad, dilahirkan di desa terpencil kabupaten Cilacap provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 12 Januari 1997 dari pasangan Akhmad Khafidzin Zainal Mustofa dan Siti Lasmirah. Anak pertama dari tiga bersaudara. Pendidikan yang pernah ditempuh, lulus dari SD Bantarsari 02, Cholik meneruskan pendidikanya di Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas. Cholik melanjutkan pendidikanya di PMDG (Pondok Modern Darussalam Gontor) dan lulus menjadi alumni tahun 2015. Dan menamatkan studi s1 di UNIDA (Universitas Darussalam Gontor) jurusan IQT (Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) tahun 2019, dan sekarang sedang melanjutkan s2 di UNSIQ Wonosobo dengan jurusan yang sama. Karya Renungan Sang Tholib ini merupakan karangan pertama dan semoga akan disusul dengan karya-karya lainya. Cholik juga sedang menulis beberapa buku lainya seperti kumpulan-kumpulan puisi, i’dadul muballighin (persiapan para da’i) dll.

Deskripsi

Perjalanan hidup manusia didunia ini sungguh amat berliku-liku, penuh dengan ujian. Tidak sedikit dari manusia yang gagal dalam menjalani hidupnya lantaran salah dalam memaknai hidup. baik karena ketidak tahuanya akan makna kehidupan ataupun karena kecerobohanya.

Salah satu tujuan Tuhan menganugerahkan akal pikiran kepada manusia yaitu untuk tafakkur, merenung dan mengambil pelajaran dari setiap kejadian.

Dan bahwa ketahuilah bahwa dunia hanyalah perantara untuk menuju kepada kehidupan yang abadi. Namun terkadang manuia terlalu asyik dengan dunia dan melupakan akhirat.

“Aku melihat kekosongan dalam kesibukan mu”

Ungkapan untuk para budak dunia yang melupakan kehidupan akherat yang kekal abadi.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang