Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

SULUH PELAJAR SUKSES

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

SULUH PELAJAR SUKSES

Sabtu, 25 Juli 2020
SULUH PELAJAR SUKSES

SULUH PELAJAR SUKSES

Rp 50.000
oleh FIRDAUS
Beli Buku

Profil Penulis

Deskripsi

SULUH PELAJAR SUKSES

Orang Islam laki-laki dan perempuan wajib mencari ilmu. Mengapa? Ilmu itu menjadi hiasan bagi pemiliknya, keutamaan dan penolong bagi perkara yang terpuji. Namun orang umat Islam tidak diwajibkan mencari semua ilmu. Yang diwajibkan “hanyalah” mencari ilmu tingkah laku / akhlaq (tata krama atau sopan santun). Setiap muslim diwajibkan mencari ilmu yang berkaitan dengan tingkah lakunya (profesinya).

Paling mulianya ilmu ialah apabila ilmu itu dapat mengantarkan manusia taqwa kepada Allah swt – yang pada akhirnya –karena taqwanya berhak memperoleh kemuliaan disisi Allah dan kebahagiaan abadi. Agar bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat dan membawa pada taqwa pencari ilmu (pelajar) harus menempuh cara yang baik mulai niat, memilih disiplin ilmu, memilih guru, teman, menghormati guru, bersungguh-sungguh, tekun, wara’ dan tawakkal kepada Allah. Pencari ilmu harus memiliki sifat belas kasih, pemurah, pemberani, sopan-santun. Sebaliknya pencari ilmu dilarang kikir, takabbur, sifat melampaui batas.

Maka seorang pelajar harus melakukan hal tersebut diatas? Menurut pengarang buku ini; Syekh Burhanul Islam Az-Zarnuji, banyak pelajar yang telah bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, akan tetapi maksud dan tujuan mencari ilmu tidak tercapai. Penyebabnya karena pelajar saat ini meninggalkan syarat-syaratnya. Syarat mencari ilmu yang bermanfaat hingga membawanya pada ketaqwaan yang akan mengantarkan kebahagiaan dunia dan akhirat dipaparkan panjang lebar dalam buku ini. Syarat dimaksud mengutip hadits Rasulullah, sahabat terkemuka yang mendapat julukan “babul ‘ilm” yaitu Ali bin Abi Thalib, dan pendapat ulama terkemuka yang diantaranya berbentuk syair.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang