Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

DINAMIKA PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

DINAMIKA PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Minggu, 23 Agustus 2020
DINAMIKA PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

DINAMIKA PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Rp 0
oleh Iksan M. Saleh
Beli Buku

Profil Penulis

Iksan M. Saleh, lahir di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara adalah Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (DPD-IAPI) Provinsi Maluku Utara dan juga tercatat sebagai Trainer/Fasilitator Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Ia aktif menulis. Tulisannya tersebar di Kolom Opini media cetak dan online, Penulis buku 333 Q & A Seputar Administrasi Kependudukan Di Era Revolusi Industri 4.0 (2020), buku Potret dan Inovasi Administrasi Kependudukan (2018), salah satu kontributor tulisan dalam buku Membahas Kontrak Pemerintah (2018), dan buku Membahas Kontrak Pemerintah Jilid 2 (2018).

Deskripsi

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah memiliki peran penting dan strategis dalam mendukung peningkatan pelayanan publik dan pengembangan usaha nasional. Pengadaan barang/jasa saat ini diharapkan dapat memberikan value for money dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha kecil, dan pembangunan berkelanjutan. Pengadaan merupakan seni karena menggabungkan ilmu, strategi dan taktik untuk mencapai tujuan pengadaan melalui upaya terbaik dengan mengoptimalkan mitigasi risiko, tetap memperhatikan prinsip dan etika pengadaan, serta regulasi sebagai panglima.

Buku ini mengulas dinamika pengadaan barang/jasa Pemerintah, di antaranya bagaimana Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (UKPBJ) menjadi center of excellence, penerapan metode konsolidasi pengadaan barang/jasa untuk mendapatkan value for money, termasuk konsolidasi pengadaan jasa konstruksi, pengadaan melalui katalog elektronik sehingga akan berdampak frekuensi tender kian hari kian berkurang, bagaimana pengadaan dilakukan dalam kondisi darurat karena bencana alam maupun non alam seperti pandemi Covid-19, dan uraian tentang Permen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 14 Tahun 2020 & new normal pengadaan jasa konstruksi.

Buku ini juga mengulas seputar kontrak pengadaan barang/jasa, di antaranya kapan sebaiknya final addendum? Bagaimana pengakhiran, penghentian dan pemutusan kontrak, bagaimana mitigasi pengadaan barang/jasa, dan bagaimana mewujudkan keselamatan konstruksi.

Selain itu, buku ini juga memuat Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 14 Tahun 2020 dan matriks pokok perubahan pengaturan dalam regulasi tersebut.

Karena itu, buku ini disarankan dibaca oleh pelaku pengadaan, para pemerhati kebijakan publik, akademisi dan pengamat pengadaan barang/jasa, serta para aparatur yang memimpikan dan mendukung terwujudnya modernisasi pengadaan barang/jasa pemerintah.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang