Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

EUROPE FISABILILLAH

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

EUROPE FISABILILLAH

Jumat, 14 Agustus 2020
EUROPE Fisabilillah

EUROPE Fisabilillah

Rp 0
oleh Irwan Abu Sattar
Beli Buku

Profil Penulis

Irwan Abu Sattar atau Irwan Sutisna saat ini bekerja di BPS Mamuju, Sulawesi Barat. Buku ini ditulis ketika dia menempuh kuliah S2 di Universite Paris 1 Pantheon – Sorbonne, Universita Ca’Foscari Italia & Universitat Autonoma de Barcelona. Sebelumnya dia menempuh Diploma IV di Poltek STIS Jakarta. Untuk bersilaturahmi : Irwan_abu_sattar abuhafuza@gmail.com

Deskripsi

Hidup sebagai seorang mahasiswa muslim di ‘belantara’ Benua Eropa yang semakin hari semakin atheis memang gak gampang buat gue. Bukan cuma sekedar mata kuliah yang susah, yang bikin rambut jadi kribo dan berasap, tapi lebih dari itu perbedaan bahasa, budaya dan nilai-nilai agama juga bikin hidup di sini semakin menantang.

Sebagai minoritas muslim di Eropa gue kudu bersabar dan berjuang ekstra supaya bisa tetap beribadah ditengah segala keterbatasan yang ada, fisabilillah. Prinsip gue, buat apa gue kuliah jauh-jauh kalo ujung-ujungnya cuma bikin gue jauh sama Allah?

So, lewat buku ini gue pengen ngajak kalian bercerita sambil keliling Eropa. Kita bakal ngobrolin pengalaman seru yang sarat hikmah selama di Eropa khususnya di Barcelona, Paris dan Venice. Mulai dari hari pertama di Barcelona, gue udah kehilangan koper besar satu-satunya yang gue bawa dari Indonesia. Gue juga pernah digodain PSK siang bolong pas mau Jumatan.

Terus kita bakalan sama-sama menelusuri jejak-jejak Islam di Negeri Andalusia Spanyol. Mengintip megahnya Istana Al Hambra yang bikin melongo dan Masjid Cordoba yang bikin pengen nangis bombay. Abis itu gue ajak kalian melihat gemerlap kota Paris yang ternyata jauh dari perkiraan gue sebelumnya. Penasaran kan? Belum lagi pengalaman unik hidup Venice yang beda sama belahan dunia mana pun.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang