Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

GEJOLAK PIKIRAN PEMUDA GERAKAN

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

GEJOLAK PIKIRAN PEMUDA GERAKAN

Senin, 24 Agustus 2020
GEJOLAK PIKIRAN PEMUDA GERAKAN

GEJOLAK PIKIRAN PEMUDA GERAKAN

Rp 55.000
oleh Muhammad Ihsan, S.H
Beli Buku

Profil Penulis

Muhammad Ihsan, S.H, lahir di Lampung Utara, 06 Juni 1994. Pergi menuntut ilmu ke Jakarta sejak bulan Juni tahun 2020. Sebelumnya penulis menyelesaikan Pendidikan bermula di SDN 1 Pulau Panggung, SMPN 1 Abung Tinggi dan SMAN 1 Bukit Kemuning. Setelah itu mulai untuk bergegas ke Jakarta masuk ke perguruan tinggi yaitu Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Kemudian aktif sebagai aktivis kampus di salah satu Ortom Muhammadiyah yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Adapun jabatan yang pernah didudukin pertama sebagai Sekretaris Bidang Keilmuan dan Hikmah Tahun 2013-2014, Menjadi Ketua Umum IMM Fakultas Hukum UMJ Tahun 2014-2015, kemudian Menjadi Ketua Umum IMM Cabang Kota Tangerang Selatan Tahun 2016-2017, terakhir menjadi Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPD IMM Provinsi Banten Tahun 2019-2020.(*)

Deskripsi

Buku ini adalah karya pertama penulis yang himpun dari kumpulan tulisannya semasa menjadi mahasiswa dan aktivis gerakan. Berlatar belakang kegelisahan menyaksikan berbagai persoalan kebangsaan yang terjadi pada saat itu. Namun, ketidakmampuan untuk melakukan perubahan secara nyata membuat dirinya geram, dan akhirnya kegeraman tersebut dituangkan dalam bentuk tulisan sebagai wujud protes, kritikan dan masukan.

Pada saat itu, persoalan yang sering muncul antara lain, tentang pengelolaan pemerintahan, penegakan hukum, pemberantasan korupsi, kemajuan teknologi, dan bahkan dunia pendidikan. Kesemuanya menjadi perhatian penulis, sebab ada bagian-bagian yang harus diberikan perhatian, kritikan dan masukan.

Tulisannya dalam buku ini apa adanya karya penulis dengan kemampuan di masa lampau semasa menjadi mahasiswa dan aktivis gerakan. Selain keotentikan buah pemikirannya, yakni juga penulis ingin berbagi semangat menulis bahwa menulis atau berkarya adalah tentang keyakinan untuk saling memberi manfaat positif sekecil apapun dampak kebermanfaatan tersebut, tetap diimani sebagai ikhtiar kebaikan yang kelak akan berbuah kebaikan juga.

Akhirnya, buku ini menjadi sangat menarik untuk khalayak saksikan, khususnya bagi mahasiswa dan aktivis gerakan sebagai bentuk catatan silam bahwa kondisi kebangsaan akan terus menjadi pusat perhatian dunia kampus dan dunia gerakan. Semoga bermanfaat dan berbuah kebaikan. Aamiin.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang