Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

GORESAN JIWA

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

GORESAN JIWA

Sabtu, 22 Agustus 2020
GORESAN JIWA

GORESAN JIWA

Rp 0
oleh Goo Rafael
Beli Buku

Profil Penulis

GOO RAFAEL, dilahirkan di kampung Goodide-Dogiyai pada 22 Februari 1991. Pendidikan, Menamatkan Sekolah Dasar di SD YPPK Goodide (2003). Menamatkan Sekolah Menengah Pertama di SMP YPPK St Fransiskus Asisi Mowanemani (2007). Dan menamatkan Sekolah Menengah Atas di SMA YPPK Teruna Bakti Wamena (2010). Kini ia sedang melanjutkan Perguruan Tinggi Pastor Awam di Jayapura. Harapan besarnya, menjadi penulis muda Papua. Untuk menyikapi setiap problem yang dirasakan dan dihadapi oleh orang Papua yang kian hari kian memiluhkan hati. Oleh karena itu, mohon dukungan dan doa restu dari anda sekalian, agar harapan dan keinginan menjadi penulis, benar-benar nyata dan terwujud melalui tulisan-tulisan buku selanjutnya.

Deskripsi

Buku puisi “Goresan Jiwa: Kumpulan Puisi Hening” ini adalah ungkapan jiwa kaum penyair yang mengungkap keresahan dan kepahitan dalam arus petarungan jiwa yang tertekan.

Dengan aneka tema dan syair, kalaupun belum tertata secara cermat, panulis telah menulis dengan jeli dan berjuang mengungkap fakta dari jiwa kaum terpenjara. Sebab, jiwa yang terpenjara harus dibebaskan. Suara yang terpendam dan tertekan harus disuarakan.

Maka dalam keterpurukan penguasa dan penjahat, penyair berjuang membuka tali-tali pengikat ketertindasan, membuka sepetu-sepatu penindas dan merampas tongkat penguasa untuk menggantikan penindas menjadi pembebas, penguasa menjadi sesama yang saling menjaga.

Penyair ingin memberitahukan bahwa kodrat manusia “yang bebas” harus dijunjung tinggi. Allah adalah Pembebas, manusia pun diberikan kebebasan sepenuhnya dalam kehendak Tuhan.

Buku puisi ini membawa manusia yang berada dalam situasi tertindas untuk mampu meratapi ketertindasan. Sekaligus bergerak untuk mencapai sekaligus mampu merasakan kebebasan absolut.

Akhirnya, buku puisi “Goresan Jiwa” ini mau mengajak jiwa-jiwa terjajah untuk melihat realitas ketertindasan, sekaligus memikirkan dan mengharapkan satu kebebasan sejati. Yang peling utama adalah ajakan untuk “secara bersama” memperjuangkan kebebasan terkini. Yakni membebaskan penindas dan kaum tertindas untuk menyadari kondisi ketertindasan dan berjuang bersama untuk membebaskan diri, untuk kehidupan saat ini dan masa depan.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang