Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

GORESAN KISAH YANG TERLAHIR SELAMA PPG SMK KOLABORATIF TERINTREGASI

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

GORESAN KISAH YANG TERLAHIR SELAMA PPG SMK KOLABORATIF TERINTREGASI

Kamis, 13 Agustus 2020
GORESAN KISAH YANG TERLAHIR SELAMA PPG SMK KOLABORATIF TERINTREGASI

GORESAN KISAH YANG TERLAHIR SELAMA PPG SMK KOLABORATIF TERINTREGASI

Rp 60.000
oleh Hendrikus Charles Mbelo Enge, S.ST.,Gr
Beli Buku

Profil Penulis

Hendrikus Charles Mbelo Enge, S.ST.,Gr lahir di sebuah kota kecil di ujung barat pulau Flores yaitu Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat provinsi Nusa Tenggara Timur. Pendidikan formal tingkat dasar sampai menengah ditempuh di daerah kelahiran sendiri. Mengawali pendidikan di perguruan tinggi pada tahun 2008. Selama 3 (tiga) tahun menempuh pendidikan Diploma III di Politeknik Negeri Kupang pada program studi Manajemen Sumber Daya Hutan dan memperoleh gelar Ahli Madya pada tahun 2011. Melanjutkan pendidikan Lintas jenjang DIV melalui Program beasiswa Pendidikan Guru Terintegrasi (PPGT) SMK Kolaboratif SM-3T. Pada tahun 2012/2013 mengikuti Pendidikan Profesi Guru di LPTK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dan sebelum menjadi guru PNS, penulis sudah sangat berpengalaman dalam mengajar siswa SMK sederajat.

Deskripsi

Goresan Kisah yang Terlahir dari Panggilan Profesi ini adalah sebuah memoar yang berisi perjalanan penulis selama mengikuti PPGT SMK Kolaboratif dan juga kumpulan kisah setelah menyelesaikan program ini.

Diawali dengan mengikuti tahapan tes yang cukup panjang, penulis akhirnya termasuk ke dalam 30 orang yang lolos untuk mengikuti program PPGT SMK Kolaboratif kerjasama antara Politeknik Pertanian Negeri Kupang (Politani) dan LPTK Universitas Negeri Yogyakarta. Ini adalah sebuah anugrah tetapi juga tantangan berat bagi penulis. Dikatakan sebuah anugrah karena penulis mendapat beasiswa penuh dari pemerintah. Namun tantangan beratnya adalah perkuliahan dan penugasan yang padat.

Tak hanya itu penulis menjalani masa magang atau PPL di SMKN 1 Muara Wahau, Kalimantan Timur dengan perjuangan yang berat karena lokasi sekolah yang terpencil. Akan tetapi, semua lelah dan penat itu terbayar ketika penulis telah menyelesaikan program PPGT ini dengan menyandang gelar S.ST., Gr. Kini penulis mengabdikan diri dan ilmunya di SMKN 2 Biau, Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah. Kumpulan kisah ini ditulis agar kenangan indah penulis bersama rekan-rekannya akan selalu hidup bersama jalannya sang waktu yang menuntunnya kemanapun.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang