Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

MENTUHANKAN KRISTUS DALAM BIDANG-BIDANG KEHIDUPAN

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

MENTUHANKAN KRISTUS DALAM BIDANG-BIDANG KEHIDUPAN

Rabu, 12 Agustus 2020
MENTUHANKAN KRISTUS DALAM BIDANG-BIDANG KEHIDUPAN

MENTUHANKAN KRISTUS DALAM BIDANG-BIDANG KEHIDUPAN

Rp 0
oleh DANIEL PUSPO WARDOJO
Beli Buku

Profil Penulis

Nama : Daniel Puspo Wardojo , TTL : Surakarta, 11 November, Alamat : Purwokerto, Pekerjaan : melayani siswa, mahasiswa, konseling pranikah dan keluarga.

Deskripsi

Ada dua hal penting yang seharusnya menjadi bagian penting bagi semua orang yang menghendaki pertumbuhan secara rohani karena ini menjadi salah satu syaratnya. Pertanyaannya apakah orang merindukan rohaninya bertumbuh?

Tanpa pertumbuhan rohani maka orang tidak akan pernah menghasilkan buah baik itu berupa perubahan karakter maupun buah jiwa-jiwa orang lain yang diselamatkan melalui kehidupannya. Dari perubahan watak itulah yang menopang orang dalam menghadapi setiap keadaan yang terjadi. Watak pasangan yang bertumbuh itu pula yang membuat pernikahan dapat dinikmati dengan bahagia. Watak itu pula yang membuat orang dapat bertahan ketika menghadapi penderitaan dan masih banyak lainnya.

Untuk mendapatkan pertumbuhan seperti yang diharapkan pasti membutuhkan perjuangan. Bila orang mau mendapatkan sesuatu yang berharga pastilah ada sesuatu yang harus diupayakan. Ada harga yang harus dibayar. Ini bagian yang harus dilakukan orang bila sungguh-sungguh rindu untuk bertumbuh dan Tuhan akan menolongnya.

Bagian penting pertama adalah setiap orang yang sudah bertobat dan menerima Kristus maka hidupnya tidak sekedar menjadikan Yesus sebagai Juruselamatnya saja namun juga mutlak menjadikan Yesus sebagai Tuhan atas hidupnya yang akan menguasai dan bertanggung jawab atas hidupnya. Dia menghendaki menjadi Tuhan atas seluruh bidang hidup orang itu.

Yang ke dua yang harus dilakukan adalah menemukan dasar kebenaran firman Tuhan dalam menjadikan Yesus sebagai Tuhan atas seluruh bidang hidupnya. Untuk itu bukan sekedar mendapat uraian dari pejelasan orang lain tapi dia sendiri perlu untuk menggali kebenaran itu sendiri (menyelidiki Alkitab) yang membuat keyakinannya kokoh.

Biarlah kita berupaya dengan tekun dan sungguh-sungguh untuk mendapatkan mutiara kehidupan yang berharga ini. “ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah” (Amsal 2:3-5)

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang