Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

STATISTIK DESKRIPTIF

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

STATISTIK DESKRIPTIF

Sabtu, 22 Agustus 2020
 STATISTIK DESKRIPTIF

STATISTIK DESKRIPTIF

Rp 0
oleh Drs. H. Setiawan, MM, Ak, CA
Beli Buku

Profil Penulis

Drs.H.Setiawan,MM,Ak,CA. Pekerjaan terkait kompetensi Financial Audit  Auditor KAP Moch Wildan & Adi Darmawan bersertifikasi BPK RI. Pekerjaan lainnya  Dekan fakultas ekonomi & bisnis UMAHA Sidoarjo mulai tanggal 1 – 11 -2019  Pendidikan: PPAK Unv.Airlangga Surabaya  : MM Unv.Airlangga Surabaya Pengalam kerja  PT.Merpati Nusantara 1990 -2006  KAP MTS Jakarta  Kantor Akuntan Publik Moh Wildan dan Adi Darmawan Bandung.  Audit Dana Kampanye sulawesi utara Mei tahun 2019

Deskripsi

Statistika merupakan satu cabang penting dari aplikasi ilmu matematika, yang mulai berkembang di Indonesia sekitar tahun 1950-an. Awal mulanya Statistika hanya dikaitkan dengan suatu metode bagaimana orang menyajikan fakta-fakta dan angka tentang situasi dari perkembangan perekonomian, masalah Kependudukan negara, dan data ketenagakerjaan yang ada disuatu negara ; dalam arti sempit orang mengasumsi bahwa statistika identik dengan Tabel, Grafik atau sejenisnya. Pengertian diatas lebih konkrit kalau kita sebut dengan Statistik, seperti Statistik Penduduk, Statistik Pertanian, Statistik Produksi, Statistik Ekonomi, Statistik Logistik, Statsitik Perdagangan & Niaga, Statistik Pariwisata, dan lain-lain.

Statistik deskriptif dibutuhkan waktu relatif pendek untuk memahami yaitu target waktunya hanya 50 (lima puluh) menit X 5 ( lima) tatap muka termasuk dapat praktik langsung menggunakan perangkat lunak spread sheet excel yang memiliki fasilitas fungsi AVERAGE,MODE & MEDIAN, Pembelajaran Statistik Deskriptif adalah meliputi sekaligus metoda yang mempelajari cara-cara mengumpulkan data untuk selanjutnya dapat di deskriptifkan dan diolah, kemudian dianalisis dalam rangka membuat kesimpulan, agar dapat ditentukan keputusan yang akan diambil berdasarkan data yang dimiliki.
Secara Skematis digambarkan sebagai berikut :
DATA =============> PROSES STATISTIK ===========> INFORMASI

Konsep Dasar dan Tujuan
1. Penelitian deskriptif
Penelitian deskriptif (descriptive research) adalah suatu metode penelitian yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada yang berlangsung pada saat ini atau saat yang lampau. Penggambaran kondisi bisa individual atau kelompok (Modul Metodelogi Penelitian Pendidikan Dasar, Udin Syaefudin:77).
2. Desain deskriptif
Desain deskriptif bertujuan menguraikan sifat atau karakteristik dari suatu fenomenal tertentu. Dalam menggunakan desain ini jangan melakukan kesimpulan terlalu jauh atas data yang ada karena tujuan dari desain ini hanya mengumpulkan fakta dan menguraikannya secara menyeluruh dan teliti sesuai dengan persoalan yang akan dipecahkan (Hasan, 2002).

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang