Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

TAJWID AL-HUDA

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

TAJWID AL-HUDA

Senin, 24 Agustus 2020
TAJWID AL-HUDA

TAJWID AL-HUDA

Rp 0
oleh Tgk. Badrun, S.PdI (Alm)
Beli Buku

Profil Penulis

Tgk. Badrun, S.PdI (Alm), lahir di Desa Kuta Lang-Lang, 01 Juni 1965 Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, beliau wafat pada Tanggal 09 Juli 2009 di Kabanjahe / Tiga Panah (Kediaman Abangnya) dan dimakamkan di Desa Kelahirannya. Penulis adalah seorang Perintis sekaligus PengasuhLembaga Pendidikan Islam Darul Huda yang berdomisili di desa Kuta Lang- Lang Kecamatan Bambel. Sejak Remaja, Beliau aktif mengajar di lembaga pengajian Alqur’an dan aktif mengikuti Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dari berbagai tingkatan sehingga pada Tahun 1986 beliau terdaftar sebagai peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke XIX Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Stabat dari Cabang Tilawah Dewasa, beliau juga aktif sebagai Dewan Hakim MTQ di Bidang Tajwid dan Fashahah pada Tingkat Kabupaten Aceh Tenggara. Beliau lulus pendidikan Sekolah Dasar di SD Negeri 01 Batumbulan – Aceh Tenggara (1975) kemudian melanjutkan di Pondok Pesantren Nurul Islam dan Pondok Pesantren Gunung Tua Tapanuli Selatan dan lulus pendidikan Tsanawiyah pada Tahun 1980 dan meluluskan pendidikan Aliyah (1983). Ketika beliau melihat dan merasakan betapa Pendidikan sangat penting dalam mengahadapi tantangan zaman beliau memutuskan untuk kembali melanjutkan pendidikan sarjana S1 dan beliau lulus sebagai sarjana strata 1 pada Tahun 2001. Semasa hidup, beliau selalu menyampaikan kepada anak-anak dan santri-santrinya untuk semangat menuntut ilmu. Sebagian pesan yang senantiasa dijadikan motto hidup oleh anak-anak yang disampaikan oleh beliau adalah “Carilah ilmu seluas-luasnya, perbanyak teman, hormati yang lebih tua dan sayangi mereka yang muda agar hidupmu suskes di dunia dan akhirat”.

Deskripsi

Tajwid Al-Huda merupakan buku tajwid yang sangat praktis dan mudah untuk dipahami, selain itu buku ini menyajikan pembahasan-pembahasan Ilmu Tajwid yang sangat diperlukan bagi yang ingin mempelajari Al-Qur’an dengan baik dan benar seperti Makharijul Huruf, Shifatul Huruf, Ahkamul Huruf, dan juga Metode Pembelajaran Ta’lim/Tahsin.

Dalam buku ini, Penulis juga mengelompokkan setiap pembahasan sehingga nantinya para pembaca dapat dengan mudah memahami dan mem-praktekannya ketika membaca Al-Qur’an. Dengan demikian tentunya buku ini bukan hanya cocok untuk kalangan pelajar tetapi juga untuk kalangan umum yang ingin mempelajari Al-Qur’an.

Di akhir Bab, Penulis mengajak para pembaca untuk berlatih dan praktek dengan metode Ta’lim/Tahsin sehingga nantinya dapat melafadzkan huruf dengan baik dan benar.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang