Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

MEMBUMIKAN WIRAUSAHAWAN MUDA KREATIF DAN INOVATIF (Inspirasi & Solusi Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa)

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

MEMBUMIKAN WIRAUSAHAWAN MUDA KREATIF DAN INOVATIF (Inspirasi & Solusi Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa)

Senin, 09 November 2020
MEMBUMIKAN WIRAUSAHAWAN MUDA KREATIF DAN INOVATIF (Inspirasi & Solusi Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa)

MEMBUMIKAN WIRAUSAHAWAN MUDA KREATIF DAN INOVATIF (Inspirasi & Solusi Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa)

Rp 128.000
oleh Dr. Jalaluddin Rum, SE., SH., M. Si.
Beli Buku

Profil Penulis

Dr. Jalaluddin Rum, SE., SH., M Si., adalah Doktor Ilmu Manajemen lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang (2014). Diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (ASN) sejak Tahun 2000. Tahun 2016 menjadi Dosen Luar Biasa pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam (STIE-66) Kendari. Dan kini sebagai Tenaga Ahli Balitbang Provinsi Sulawesi Tenggara sejak Oktober 2017. Buku ini merupakan buku kedua yang penulis rampungkan. Sebelumnya telah diterbitkan berjudul Konflik, Manajemen Konflik dan Kinerja Pegawai dan saat ini sementara menyelesaikan buku terkait Pengelolaan Tambang Minerba.

Deskripsi

Penekanan buku ini adalah sebuah fenomena, hampir SATU ABAD Indonesia merdeka, sudah TUJUH Presiden memimpin, MENTERI EKONOMI pun silih berganti, tapi Indonesia masih sangat jauh dari harapan sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 yakni masyarakat ADIL MAKMUR, karena masih tertinggal dari berbagai aspek kehidupan, termasuk DAYA SAING bangsa baik ditingkat ASEAN apalagi Global.

Mengingat, agar suatu negara disebut makmur, maka negara itu minimal mempunyai jumlah wirausahawan 2% dari jumlah penduduknya. Namun, saat ini jumlah wirausahawan baru berkisar 0,24% dari jumlah penduduk. Jika jumlah penduduk Indonesia saat ini sekitar 267 juta, maka bangsa ini membutuhkan setidaknya 5,3 juta wirausahawan untuk mencapai minimal 2% jumlah total penduduk.

Secara global, berdasarkan daftar peringkat yang dirilis World Economic Forum (WEF) dimana dalam laporan tersebut, Singapura terpilih sebagai negara paling kompetitif dalam The Global Competitiveness Report 2019. Sedangkan peringkat daya saing Indonesia saat ini berada di peringkat ke-50, turun 5 peringkat dibanding 2018 lalu dengan skor 64.6 atau berada diperingkat 4 di antara negara ASEAN lainnya Malaysia (peringkat 27), dan Thailand (peringkat 40). Meski Pembangunan infrastruktur yang masif dilakukan, justru tahun ini mengalami penurunan dari posisi 71 tahun 2018 lalu menjadi 72.

Buku ini ditulis selain sebagai pencerahan, juga berisi motivasi, sikap dan karakter yang tepat untuk para pembaca dalam memulai sebagai wirausahawan termasuk cara pandang (mindset) masyarakat selama ini. Contoh-contoh yang disajikan dalam buku ini termasuk praktik terbaik yang telah dilakukan baik oleh wirausahawan sukses di Indonesia maupun manca negara. Buku ini di tulis secara sistematis yang menjelaskan Mengapa harus berwirausaha? Hambatan dalam memulai, Tahapan memulai usaha, Tahap berjalan dan bertahan, Tahap sukses, Manusia pembelajar adalah manusia sukses, Muhammad SAW sebagai entrepreneur sukses, Rahasia sukses usaha orang Tionghoa, Arab dan India. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Apakah upaya untuk mewujudkan target pemerintah menciptakan 1000 technopreneurs dapat terwujud?

Guna mengantisipasi “BONUS DEMOGRAFI” pada tahun 2030 nanti dan untuk meningkatkan DAYA SAING BANGSA baik ditingkat regional ASEAN maupun Global, MEMBUMIKAN WIRAUSAHAWAN MUDA KREATIF DAN INOVATIF solusinya. Semoga...!

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang