Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

KANAK-KANAK YANG BERTUMBUH

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

KANAK-KANAK YANG BERTUMBUH

Selasa, 08 Desember 2020
KANAK-KANAK YANG BERTUMBUH

KANAK-KANAK YANG BERTUMBUH

Rp 100.000
oleh Yovinus Guntur Wicaksono
Beli Buku

Profil Penulis

Yovinus Guntur Wicaksono, menekuni jurnalistik sejak tahun 2000. Beberapa media massa yang pernah menjadi tempatnya berkarya adalah Majalah Wahana Mistis, Voice of Human Right (VHR) media, Majalah Diffa dan Majalah Indosuara Taiwan. Dan untuk saat ini, masih aktif menulis di Benarnews yang bernaung di bawah bendera Radio Free Asia (RFA), serta mengelola Super Radio, sebuah media berkonsep konvergensi media di Surabaya. Beberapa tulisan juga pernah diterbitkan oleh spasi & VHRbook yang berjudul “Di Mana Negara: Kumpulan Kisah VHRmedia”. Buku ini, memotret kisah orang-orang biasa dengan pengalaman hidup luar biasa. Menolak tunduk. Melawan takluk; “Gado-Gado Kumpulan Tulisan” yang memuat tentang hasil liputan terpilih dari berbagai wilayah di tanah air, selama berkarya menjadi jurnalis. Ingin mengenal lebih dekat penulis? Bisa hubungi melalui : email.yovie@gmail.com / 0818507224 (WA)

Deskripsi

Buku Kanak-Kanak yang Bertumbuh merupakan sebuah anyaman sejarah dan refleksi perjalanan iman Katolik di Paroki Kanak-Kanak Yesus, Marau, Kalimantan Barat. Buku ini memberikan gambaran mulai dari awal mula Gereja hingga perkembangan sampai saat ini.

Membaca Sejarah Paroki Marau dengan kaca mata dari rumusan Paus Fransiskus berarti mensyukuri bahwa Paroki Marau adalah Gereja yang hidup yang berawal dari 3 Kepala Keluarga Katolik di Dusun Tempayak. Ketiga Kepala Keluarga itu adalah Florentius Ate, Hieronimus Denggol dan Lodji Setiawan. Mereka bertumbuh dalam iman dengan mendengarkan sabda Allah dari rumah ke rumah. Gereja bertumbuh makin utuh. Rumah menjadi tempat bertumbuhnya iman kristiani dan tempat para pastor untuk singgah dalam melakukan turne (perjalanan pastoral).

Penulisan sejarah Gereja Paroki Kanak-Kanak Yesus, Marau di Keuskupan Ketapang ini bertujuan agar cerita yang terjadi dibalik Paroki ini tidaklah hilang begitu saja ditelan waktu. Karena membaca sejarah paroki ini sungguh mengajak kita semua bersyukur, karena Allah menciptakan orang – orang baik yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan penyebaran iman katolik di kecamatan Marau. Dari hanya sedikit orang saja sampai berkembang menjadi sekitar 7 ribuan umat lebih.

Umat Katolik juga diajak untuk bersama – sama memikirkan bagaimana menjaga semangat para pendahulu untuk tetap berkobar sampai saat ini; semangat peduli dengan kehidupan beriman Gereja, semangat gotong royong serta semangat dalam pengembangan iman bersama.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang