Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

LANGKAH MEMBANGKITKAN GENERASI MUDA YANG BERBUDAYA

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

LANGKAH MEMBANGKITKAN GENERASI MUDA YANG BERBUDAYA

Selasa, 15 Desember 2020
LANGKAH MEMBANGKITKAN GENERASI MUDA YANG BERBUDAYA

LANGKAH MEMBANGKITKAN GENERASI MUDA YANG BERBUDAYA

Rp 15.500
oleh Siti Nur Aidah dan Tim Penerbit KBM Indonesia
Beli Buku

Profil Penulis

Sirda nama pena dari Siti Nur Aidah, seorang gadis kelahiran Tuban 29 Desember 1997, tepatnya 23 tahun yang lalu. Lulusan S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dari Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro tahun 2020, yang aktif dalam organisasi kampus “Teater Giri”. Bidang seni yang sangat menonjol dari dirinya yaitu Seni tari, selain itu hobi yang membuatnya bersemangat dalam kesehariannya adalah menulis puisi. Dibidang literasi baru dipelajarinya pada akhir 2019 yang mana karya pertamanya dibukukan dalam antologi puisi oleh IMPI (Ikatan Mahasiswa PGMI Seluruh Indonesia) degan judul Aku Dan Pendidikan (CV. Madza Media). Semangat menulis dia buktikan pada awal 2020 dengan aktif mengikuti berbagai kelas menulis online, dan memiliki tambahan 2 buku antologi puisinya yang berjudul Kisah yang Kusampaikan (Penerbit landasan Ilmu), Liku Tanpa Ujung (Gbasa Publisher). Untuk memberikan hadiah kepada organisasi kampus tercintanya itu, dia menulis dan menerbitkan buku bersama teman-teman Teater Giri, sebuah kumpulan puisi yang dia beri judul Sajak Sandiwara (Penerbit Guepedia) yang merupakan karya perdananya. Cita-cita yang ingin digapainya adalah menjadi penulis best seller, dan keinginan terbesar dalam hidupnya yaitu memiliki sanggar seni dan mendirikan sekolah seni di kota kelahirannya.

Penerbit KBM INDONESIA akan Turut serta berusaha mencerdaskan bangsa dan menjadi partner kerja yang profesional.

Deskripsi

Generasi yang berbudaya adalah cerminan generasi unggul yang cinta terhadap budayanya sendiri. Semakin deras perkembangan zaman semakin pula bermacam-macam budaya dengan mudahnya masuk dan perlahan menggeser budaya Indonesia. Sebagai generasi milenial di era digital ini, banyak tantangan yang harus dipilah dan dipilih, karena budaya asing yang diterapkan dalam keseharian sebagian besar tidak cocok dengan budaya asli orang Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, kita wajib melestarikan budaya Indonesia.

Banyaknya kebudayaan luar yang masuk ke Indonesia termasuk salah satu faktor utama yang menyebabkan kaum muda mulai meninggalkan budayanya sendiri. Disamping itu ketidakmampuan meraka dalam memilih kebudayaan yang baik dan buruk bagi mereka, sehingga mereka mudah sekali mengikuti arus budaya luar. Untuk itu perlunya pengenalan kebudayaan Indonesia sejak dini melalui muatan lokal (kesenian) dapat menumbuhkan kembali kecintaan kaum muda terhadap budayanya sendiri, dan juga dapat lebih selektif dalam memilih budaya yang baik bagi mereka.

Cara menumbuhkan kesadaran budaya yaitu dengan penanaman sikap multikulturalisme sejak dini, sosialisasi budaya melalui lembaga pendidikan, penyelenggaraan berbagai pentas budaya, mencintai dan menjaga budaya sendiri. Salah satu trik untuk melestarikan dizaman yang serba digital ini adalah dengan promosi budaya lewat media sosial. Untuk pembahasan lebih lanjut lagi, buku ini mengulas tentang macam-macam budaya yang ada di Indonesia, perkembangan budaya Indonesia, kesadaran akan berbudaya, dan juga cara gaul generasi millenial untuk melestarikan budaya, serta masih banyak lagi.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang