Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

MODEL LATIHAN TEKNIK DASAR SMES BOLA VOLI PADA ATLET BOLA VOLI PEMULA

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

MODEL LATIHAN TEKNIK DASAR SMES BOLA VOLI PADA ATLET BOLA VOLI PEMULA

Senin, 28 Desember 2020
MODEL LATIHAN TEKNIK DASAR SMES BOLA VOLI PADA ATLET BOLA VOLI PEMULA

MODEL LATIHAN TEKNIK DASAR SMES BOLA VOLI PADA ATLET BOLA VOLI PEMULA

Rp 60.000
oleh Danang Wicaksono, M.Or
Beli Buku

Profil Penulis

Danang Wicaksono, M.Or Memulai studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga (kepelatihan bolavoli) pada tahun 2000 dan lulus pada tahun 2004, melanjutkan studi S2 di Ilmu Keolahragaan Pascasarjana UNY pada tahun 2007 dan lulus pada tahun 2010. Saat ini baru menyelesaikan studi S3 di Ilmu Keolahrgaan Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pekerjaan utama adalah dosen tetap di Fakultas Ilmu Keolahragaan, pada Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Pengalaman melatih sejak tahun 2000 melatih Persatuan Bolavoli YUSO SLEMAN. Asisten pelatih tim bolavoli DIY Putra pada Kejurnas Yunior bolavoli indoor tahun 2009 di Bali. Pelatih tim bolavoli Indonesia (diwakili tim Bolavoli Mahasiswa Putra DIY) pada kegiatan SUKMALINDO (Sukan Olahraga Malaysia Indonesia) ke 4 tahun 2011. Trainer tim bolavoli DIY Putra pada PRA PON tahun 2014, Pelatih tim bola voli Putra dan Putri UNY pada POMDA, Kejurnas bolavoli antar Universitas. Pelatih tim bolavoli Mahasiswa DIY pada POMNAS tahun 2013. Memiliki sertifikat pelatih Nasional C pelatih bolavoli indoor (2012) dan pantai (2008). Pengalaman organisasi aktif pada PBVSI DIY pada Litbang (tahun 2013-2022) dan di PBVSI Sleman pada bidang voli pasir, pengurus PBV. Yuso Sleman, dan sebagai Ketua di SELABORA Bolavoli FIK UNY, Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa bolavoli UNY dari tahun 2008-sekarang.

Deskripsi

Melatih teknik dasar smes untuk atlet bolavoli pemula memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, karena terdapat koordinasi gerak yang kompleks pada teknik dasar smes bola voli. Kompleksitas gerak dalam melatih teknik dasar smes bola voli dapat disederhanakan dengan menggunakan metode latihan kombinasi part dan whole training. Sesuai dengan prinsip belajar gerak, atlet bola voli pemula akan lebih mudah melakukan gerakan dalam teknik dasar smes bolavoli secara bagian sehingga ketercapaian tujuan latihan akan lebih tinggi.

Rangkaian gerakan teknik dasar smes bola voli (berdasarkan kajian anatomis dan biomekanika) dituangkan pada model latihan menggunakan kombinasi part dan whole training. Rangkaian gerakan pada model latihan teknik dasar smes bola voli digambarkan secara berantai/berurutan sehingga koreksi gerakan menjadi lebih mudah dan detail. Kualitas gerakan selama melaksanakan model latihan teknik dasar smes bola voli menjadi kunci utama. Upaya ini merupakan usaha sistematis dalam rangka membentuk otomatisasi gerakan teknik dasar smes bola voli yang memiliki keefektifan, keefisienan dan keamanan yang tinggi.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang