Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

INJIL, MANUSIA DAN PERADABANNYA

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

INJIL, MANUSIA DAN PERADABANNYA

Kamis, 25 Februari 2021
INJIL, MANUSIA DAN PERADABANNYA

INJIL, MANUSIA DAN PERADABANNYA

Rp 40.000
oleh David Eko Setiawan
Beli Buku

Profil Penulis

David Eko Setiawan Dosen tetap di Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu yang mengampu beberapa mata kuliah antara lain Misiologi dan Perintisan Jemaat, Misi dan Teologi Kontekstual, Pastoral dan Pembinaan Warga Gereja. Saat ini beliau bertugas sebagai Wakil Ketua II Bidang Keungan, Administrasi Umum dan Kepegawaian di Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu, Jawa Tengah. Selain menjadi dosen, Beliau juga merupakan kontributor pada sejumlah Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen seperti: BIA’, Evangelikal, Fidei, Pengarah. Dan buku yang pernah di tulis berjudul “Misi Perintisan Jemaat Alkitabiah-Kontekstual” yang diterbitkan pada tahun 2017.

Deskripsi

Buku Injil, Manusia dan Peradabannya membahas tentang hakikat Injil bagi kehidupan manusia beserta peradabannya. Di dalamnya dibahas tentang hakikat Injil yang merupakan kabar baik namun juga kabar buruk bagi manusia. Kabar tersebut wajib diberitakan kepada segenap manusia agar mereka dapat merasakan kuasa Injil yang menyelamatkan.

Injil tersebut rupanya juga memberikan pengaruh pada peradaban manusia, baik itu dalam sistem kalender dunia, pandangan terhadap nilai hidup manusia, sikap terhadap kaum miskin, juga terhadap sains. Maka dari itu, penting untuk menghadirkan Injil di tengah-tengah kebudayaan manusia.

Melalui metode kontektualisasi diharapkan Injil akan lebih relavan dengan kehidupan manusia. Meskipun peradaban manusia selalu berkembang seiring perubahan zaman. Namun Injil tetap harus dihadirkan sepanjang zaman. Bahkan di abad postmodern ini Injil tetap masih perlu untuk disampaikan.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang