Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

BELIMBING WULUH: Tinjauan Gizi Dan Keamanan Bahan Makanan Berformalin

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

BELIMBING WULUH: Tinjauan Gizi Dan Keamanan Bahan Makanan Berformalin

Selasa, 02 Maret 2021
BELIMBING WULUH: Tinjauan Gizi Dan Keamanan Bahan Makanan Berformalin

BELIMBING WULUH: Tinjauan Gizi Dan Keamanan Bahan Makanan Berformalin

Rp 55.000
oleh Dr. Wiwi Wikanta, M.Kes.
Beli Buku

Profil Penulis

Dr. Wiwi Wikanta, M.Kes. dilahirkan pada tanggal 4 Februari 1966, di Sumedang, Jawa Barat. Alumni IKIP Bandung Jurusan Pendidikan Biologi, S2 UNAIR dengan Minat Biokimia Ilmu Kedokteran Dasar dan S3 di Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM), dengan bidang keahlian Pendidikan Biologi. Sejak 1992, bekerja sebagai dosen tetap di Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Buku yang pernah ditulis: PASS Best Practice Pendidikan Karakter, UM Surabaya; Membuat Oncom Praktis dan Aman Aflatoksin.

Deskripsi

BELIMBING WULUH
Tinjauan Gizi dan Keamanan Bahan Makan Berformalin.

Sampai saat ini, masyarakat dihantui dengan kasus bahan makanan berformalin yang masih terus terungkap di pasaran setiap sidak dilakukan BPOM. Bahan makanan berformalin sangat membahayakan kesehatan konsumen, baik jangka pendek (akut) maupun jangka Panjang (kronis). Bahkan dapat mengancam jiwa konsumen. Bahaya bahan makanan berformalin, bukan saja dampak bahaya formalin itu sendiri, tetapi dampak kerusakan gizi yang terkandung dalam bahan makanan itu. Walaupun upaya sosialisasi bahaya dan tindakan hukum sudah banyak dilakukan, namun masih tetap banyak yang melanggar. Lantas harus bagaimana....?

Buku ini akan memberikan jawaban dan uraian secara mendalam mengatasi bahan makanan berformalin dengan Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi L.). Uraian akan dimulai dari pengenalan bahaya formalin sebagai bahan pengawet specimen, apa hubungan belimbing wuluh dengan bahan makanan berformalin, bagaimana formalin bisa hilang dari bahan makanan dengan belimbing wuluh. Dan yang paling penting, di akhir buku ini ada bagian analisis gizi dan keamanan bahan makanan pasca pengolahan dengan belimbing wuluh.

Uraian buku ini sangat menarik dan penting diketahui oleh semua kalangan masyarakat luas yang sehari-hari membutuhkan bahan makanan sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Walaupun, buku ini dikemas agak formal ilmiah, berisi teori-teori dan hukum-hukum serta rumus kimia. Namun, pembaca akan mudah memahami isi buku ini, karena disajikan dengan kalimat sederhana dan menggunakan istilah sehari-hari. Buku ini, cocok dimiliki oleh semua kalangan, baik oleh pelaku kuliner, ibu rumah tangga, mahasiswa maupun para akademisi (guru dan dosen).

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang