Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

KISAH KEHIDUPAN DALAM ASUHAN KASIH SAYANG

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

KISAH KEHIDUPAN DALAM ASUHAN KASIH SAYANG

Senin, 01 Maret 2021
KISAH KEHIDUPAN DALAM ASUHAN KASIH SAYANG

KISAH KEHIDUPAN DALAM ASUHAN KASIH SAYANG

Rp 45.000
oleh Penerjemah Putu Sutisna
Beli Buku

Profil Penulis

Deskripsi

Pendeta Koho Fujimoto, penulis buku ini, dikenal sebagai penyandang dana bagi sekitar 500 mahasiswa asing yang sedang belajar di beberapa universitas di Prefecture Nagano dan Nigata. Beliau juga adalah pioner dalam pendirian banyak panti asuh bagi anak-anak terlantar di seluruh Jepang, yang dirintisnya sejak tahun 1946, selepas berakhirnya Perang Dunia II, yang berakibat porak-porandanya kondisi sosial dan ekonomi Jepang serta banyaknya anak-anak terlantar tanpa ayah dan ibu.

Dalam buku ini Koho Fujimoto berkisah tentang pengalamannya dalam mengasuh anak-anak yatim piatu di rumah asuhnya yang disebut “Aiikuen”, dimana selama bertahun-tahun ia memberikan sepenuh perhatian dan tenaganya bagi mereka, yang hidup bersama istri dan anak-anaknya sendiri. Kisah-kehidupan di rumah panti asuh yang diungkap dalam buku ini amat menyentuh hati dan mengharukan, terkadang lucu dan menggelikan. Namun semuanya membawa pesan nilai tentang ketulusan, kebaikan, kejujuran, budi pekerti, toleransi dan perjuangan hidup dalam kesulitan, yang dilandasi oleh kasih sayang. Lebih dari itu, Koho Fujimoto amat konsisten dalam menyerukan pentingnya persahabatan lintas bangsa dan mewujudkan perdamaian dunia.

Walau semua kisah dalam buku ini terjadi di Jepang, pesan moral yang terkandung di dalamnya sangatlah relevan dengan kondisi di tanah air kita. Dan bahkan juga di kawasan regional Asia serta dunia pada umumnya.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang