Map5NGx8LGN6MWR4MWZ8NWB4LDcsynIkynwpACBc

MENGENAL KURIKULUM TAHFIZH AL QUR'AN

7981759374294050699
BLANTERLANDINGv101
7981759374294050699

MENGENAL KURIKULUM TAHFIZH AL QUR'AN

Rabu, 24 Maret 2021
MENGENAL KURIKULUM TAHFIZH AL QUR

MENGENAL KURIKULUM TAHFIZH AL QUR'AN

Rp 60.000
oleh Muhsin Baharudin
Beli Buku

Profil Penulis

Deskripsi

Mengajarkan Al Qur’an adalah pekerjaan paling mulia, karena Al-Qur`an adalah kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammadﷺ melalui malaikat jibril ‘Alaihissalam, Ia merupakan pedoman hidup bagi manusia. Sebagai hamba Allah ﷻ kita wajib mengimani Al-Qur`an, mengagungkan, mempelajari, membaca, menghafal, memahami, mengamalkan dan mengajarkannya kepada orang lain. Dan Ketahuilah bahwa orang yang paling baik adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an, mengamalkan isinya serta mengajarkannya kepada orang lain. Rasulullah ﷺ bersabda:

“Sebaik baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur`an dan yang mengajarkannya” (H.R Bukhori)

Dengan berkembangnya lembaga pendidikan yang memiliki program tahfizh di Indonesia, namun masih ada lembaga-lembaga tahfizh yang dalam pengelolaan program tahfizh masih belum maksimal, bahkan programnya masih asal jalan serta belum memiliki kurikulum tahfizh yang jelas, sehingga banyak para pengelola tahfizh masih kesulitan untuk menerapkan program tahfizhnya.

Buku yang ditulis oleh Muhsin Baharudin ini hadir untuk membantu mempermudah suatu lembaga dalam mengelola program tahfizhnya. Oleh karena itu sangat cocok dimiliki oleh semua guru yang mengajar tahfizh Al-Qur’an dan dapat digunakan bagi yang memiliki lembaga tahfizh Al-Qur’an, baik disekolah, rumah tahfizh, masjid, musholla dan tempat lainnya yang memungkinkan untuk berjalannya program tahfizh Al-Qur’an tersebut.

Karena kelebihan buku ini membahas tentang kurikulum tahfizh, materi yang diajarkan berkaitan dengan tahfizh, keutamaan dan adab membaca Al-Qur’an, kewajiban serta sifat-sifat yang harus dimiliki oleh seorang guru tahfizh, adab seorang pengajar Tahfizh Al-Qur’an, rekrutmen calon guru tahfizh, syarat-syarat yang harus dimiliki calon guru tahfizh, pengelolaan kelas, cara mengevaluasi pembelajaran tahfizh, metode pengajaran dan pembelajaran tahfizh, contoh pembuatan PROTA, PROSEM, SILABUS, RPP, Pantauan Hafalan siswa, serta bagaimana menjalankan program tahfizh agar terkontrol dan terarah.

Dalam buku ini penulis juga mengumpulkan hasil pengalaman penulis dalam dunia pendidikan berkhidmat mengajarkan tahfizh Al-Qur’an dalam waktu yang lama lebih dari 20 tahun di lembaga pendidikan yang ada di Indonesia.

Kategori
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang